Helikopter dengan 13 Penumpang Hilang di Hutan Amazon

Sonya Michaella    •    Selasa, 03 Jan 2017 12:22 WIB
amazonvenezuelahelikopter
Helikopter dengan 13 Penumpang Hilang di Hutan Amazon
Hutan Amazon yang terletak membentang antara Brasil, Kolombia, Peru dan Venezuela (Foto: Belfast)

Metrotvnews.com, Caracas: Sebuah helikopter dilaporkan hilang di hutan Amazon, Venezuela. Helikopter tersebut mengangkut 13 orang, lima di antaranya adalah warga sipil.

Menteri Komunikasi Venezuela, Ernesto Villegas mengatakan delapan pesawat militer telah diperintahkan untuk mencari keberadaan helikopter tersebut.

Dilansir Belfast Telegraph, Selasa (3/1/2017), helikopter buatan Rusia tersebut seharusnya sudah mendarat di pemukiman kecil di La Esmeralda sejak Jumat lalu. Namun, ternyata helikopter itu hilang di tengah hutan Amazon dan baru diketahui kemarin.

Hutan hujan Amazon atau lebih dikenal hutan Amazon merupakan hutan hujan tropus terbesar di dunia yang membentang antara Brasil, Kolombia, Peru dan Venezuela. Hutan Amazon juga memiliki akses menuju ke Sungai Amazon.

Di hutan Amazon, hidup sejumlah spesies liar yang cukup berbahaya seperti buaya, anaconda dan jaguar. Hewan-hewan liar ini pun tak segan menyerang manusia yang berada di sekitarnya. 

Pada tahun 2002, seorang jurnalis TV bernama Jeremy Wade yang sedang membuat laporan mengenai kehidupan di dalam hutan Amazon, kedapatan diserang oleh seekor ikan Arapaima dan mengakibatkan kerusakan permanen pada jantung.



(FJR)