Badai Salju Paksa Kanselir Jerman Tunda Kunjungi Gedung Putih

Arpan Rahman    •    Selasa, 14 Mar 2017 16:45 WIB
badai salju
Badai Salju Paksa Kanselir Jerman Tunda Kunjungi Gedung Putih
Kanselir Jerman Angela Merkel tunda kunjungi Gedung Putih (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Washington: Badai salju dahsyat yang diperkirakan menerpa kawasan timur laut Amerika Serikat (AS) bukan hanya menangguhkan 500 lebih penerbangan domestik Negeri Paman Sam. 
 
Pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Angela Merkel, kanselir Jerman, turut tertunda sampai akhir pekan ini.
 
Juru Bicara Gedung Putih, Sean Spicer, berkata, pertemuan awalnya dijadwalkan pada Selasa 14 Maret sudah dibatalkan sampai Jumat 17 Maret mendatang karena badai akan mengamuk.
 
Pertemuan ini akan menjadi yang pertama antara kedua pemimpin. Mereka dijadwalkan membahas isu mencakup diskusi tentang NATO, kelompok militan Islamic State (ISIS), dan konflik Ukraina. Semua hal itu memerlukan kerja sama yang erat antara AS dan Jerman. 
 
Setelah berdiskusi, Merkel dan Trump akan menggelar konferensi pers bersama, seperti dikutip Times of India dari laporan Associated Press, Selasa 14 Maret 2017.
 
Sebuah ancaman dari cuaca buruk di akhir musim dingin diperkirakan meliputi banyak wilayah timur laut AS, pekan ini. Guyuran salju sampai delapan inci dan perkiraan akumulasi hujan es menyelimuti Washington, mulai Senin 13 Maret malam.
 
500 penerbangan dibatalkan
 
Sebelumnya, Otoritas bandara Amerika Serikat (AS) membatalkan ratusan penerbangan di tengah kekhawatiran badai salju di wilayah timur laut. Badai salju kali ini diperkirakan bergerak melintasi Mid-Atlantik sampai ke New England. 
 
Menurut Badan Cuaca Nasional AS (NWS) tumpukan salju yang menyelimuti wilayah Negeri Paman Sam mencapai 30 centimeter atau lebih. Kondisi tersebut mempersulit perjalanan dan memicu pemadaman listrik di beberapa wilayah.

(Baca: Terganggu Badai Musim Dingin, 500 Penerbangan di AS Dibatalkan).
 
Hingga saat ini, sebagian besar daerah Midwest timur hanya mengalami musim dingin biasa. Sementara di sebagian besar Timur Laut, berisiko dilanda badai salju. Peringatan ini berlaku sepanjang pantai Atlantik dari selatan New Jersey ke timur Connecticut, termasuk Pennsylvania timur dan New York.
Salju yang turun di Kota New York (Foto: AFP).

 
 
Lebih dari 500 penerbangan telah dibatalkan dari dan menuju Bandara Internasional O'Hare Chicago serta Bandara Internasional Midway pada Senin. 
 
Ratusan penerbangan juga telah dibatalkan untuk Selasa, sebagian besar terjadi di Bandara Baltimore-Washington International, LaGuardia Airport, Bandara Nasional Ronald Reagan Washington, dan Chicago Midway.
 
Pada Rabu 15 Maret, puluhan penerbangan dibatalkan dari Bandara Internasional Baltimore-Washington, Bandara Internasional Boston Logan, dan Chicago Midway.
 



(FJR)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

10 hours Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA