Buaya di Florida Serang Seorang Wanita Jepang

Willy Haryono    •    Sabtu, 09 Jun 2018 14:11 WIB
satwa
Buaya di Florida Serang Seorang Wanita Jepang
Seekor buaya di Ponte Vedra Beach, Florida. (Foto: AFP/Getty/Warren Little)

Davie: Seorang wanita yang dinyatakan hilang saat berjalan-jalan bersama anjingnya di dekat sebuah danau di Florida, Jumat 8 Juni 2018, kemungkinan telah diserang seekor buaya.

Kabar disampaikan Komisi Konservasi Alam Liar dan Perikanan Florida. Hasil pemeriksaan mengonfirmasi buaya yang kini sudah ditangkap itu telah menggigit wanita bernama Shizuka Matsuki.

Seperti dikutip dari Japantimes, saat ini otoritas Florida masih mencari keberadaan Matsuki.

Juru bicara Komisi Rob Klepper menegaskan identitas korban telah dikonfirmasi dari beberapa barang bukti dari tubuh buaya. Namun ia menolak menjelaskan secara spesifik barang bukti tersebut.

Konsulat Jepang di Miami mengatakan ada kemungkinan Matsuki adalah warga negara Negeri Sakura. Pihaknya berkoordinasi dengan otoritas Florida untuk memastikannya.

Seorang saksi mata mengaku melihat Matsuki bersama dua anjingnya. Selang beberapa waktu, ia menyadari Matsuki menghilang dan melihat dua anjing itu menggonggong di dekat danau.

Detektif Kepolisian Daive, Viviana Gallinal, mengatakan bahwa satu dari dua anjing itu memiliki luka baru di tubuhnya.

Seorang saksi lain dalam pemberitaan awal di Florida mengaku melihat seekor buaya yang menyeret seorang wanita ke dalam danau.

Kontak antara buaya dengan manusia sering terjadi di Florida, seiring semakin bertambahnya hunian di dekat danau.


(WIL)