Trump Ingin AS Punya Pesawat 'Tak Terlihat' Seperti di Film

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 24 Nov 2017 15:17 WIB
amerika serikat
Trump Ingin AS Punya Pesawat 'Tak Terlihat' Seperti di Film
Donald Trump (Photo:AFP/Nicholas Kamm)

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dirinya meminta kepada pejabat Angkatan Udara untuk memesan pesawat baru yang 'tak terlihat' seperti yang dia tonton di sebuah film. Hal ini disampaikan Trump di hadapan para anggota penjaga pantai AS pada saat perayaan Hari Thanksgiving.

Dia mengklaim bahwa pemerintahannya sedang mengumpulkan dana untuk mengembangkan berbagai persenjatan demi menguatnya pertahanan nasional.

"Kami memesan sejumlah besar peralatan baru. Kita punya USD700 miliar untuk militer," katanya, seperti dikutip The Independent pada Jumat 24 November 2017.

"Angkatan Laut, saya dapat memberitahu Anda bahwa kami memesan kapal. Angkatan Udara, saya dapat memberitahu Anda bahwa kami memesan banyak pesawat terbang, khususnya jet tempur F-35, yang mirip dengan pesawat tempur tak terlihat," imbuhnya.

Trump mengatakan dia bertanya kepada orang-orang di AU mengenai kemampuan pesawat yang mereka beli.

"Mereka bilang, Pak, Anda tidak bisa melihatnya. Saya sebut, wah seperti yang ada di film," tuturnya.

Trump mengklaim bahwa pemerintahan sebelumnya telah mengurangi pengeluaran militer selama beberapa tahun. Karenanya, dia prihatin sebab peralatan militer yang dimiliki AS selama ini sudah usang dan tak canggih.

"Tapi sekarang semua berubah, saya selalu mengatakan akan membuat hidup sedikit lebih baik," tutupnya.

Trump dan ibu negara, Melania juga ikut menyajikan roti lapis bagi para personel Coast Guard saat perayaan Thanksgiving tersebut.



(WAH)