Pendukung Trump Ancam Kudeta jika Clinton jadi Presiden AS

Sonya Michaella    •    Selasa, 18 Oct 2016 14:45 WIB
pemilu as
Pendukung Trump Ancam Kudeta jika Clinton jadi Presiden AS
Hillary Clinton dari Partai Demokrat (Foto: AP)

Metrotvnews.com, Washington: Jika Hillary Clinton menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), kudeta akan dilakukan. Hal ini diungkapkan oleh seorang pendukung Donald Trump.

"Saya akan melakukan apapun untuk menggulingkan Clinton dari kekuasaannya, walaupun itu mengharuskan saya menjadi seseorang yang patriotik," ucap Dan Bowman, seperti dikutip Independent, Selasa (18/10/2016).

Dan Bowman yang berasal dari Cincinnati ini berkata bahwa mantan Menteri Luar Negeri AS itu tidak pantas menjadi orang nomor satu di AS.

Menurutnya, jika Clinton berhasil menang pemilu mendatang, perlu ada upaya kudeta atau revolusi untuk menggulingkannya.

"Jika dia (Clinton) berada di Gedung Putih, saya akan berupaya memulai kudeta. Dia harus dipenjara atau ditembak. Itu menurut saya," lanjutnya.

Bowman juga mengatakan akan banyak pertumpahan darah jika Clinton menjadi presiden AS, menggantikan Barack Obama. "Saya akan melakukan apapun untuk negara ini," tuturnya lagi.

Ketika dikonfirmasi ke tim kampanye Trump perihal perkataan salah satu pendukung Trump ini, mereka mengatakan bahwa itu bukan tanggung jawab tim kampanye.

"Kami menolak kekerasan dalam bentuk apapun dan tidak akan mengizinkan kekerasan jadi bagian dari kampanye kami," tulis pernyataan resmi tim kampanye Trump.
 
Menurut mereka, oknum yang menyuarakan kekerasan bukan bagian dari jutaan orang pendukung Trump yang mengaku lelah dengan sistem pemerintahan yang sekarang sedang berjalan.


(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA