Badai Matthew Hantam AS, Evakuasi Besar-besaran di Sejumlah Wilayah

Sonya Michaella    •    Jumat, 07 Oct 2016 10:52 WIB
badai matthew
Badai Matthew Hantam AS, Evakuasi Besar-besaran di Sejumlah Wilayah
Badai Matthew hantam sejumlah wilayah di Amerika (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Miami: Evakuasi besar-besaran dilakukan di Miami hingga perbatasan Florida-Georgia, Amerika Serikat (AS). Pasalnya, Badai Matthew diperkirakan akan bergerak menuju AS dalam waktu dekat.

Sekolah, pelabuhan, bandara bahkan tempat hiburan di Miami ditutup untuk sementara. Bandara Florida telah membatalkan ratusan penerbangan, sebagian besar dari Miami, Fort Lauderdale dan Orlando.

Seperti dilansir CNN, Jumat (7/10/2016), warga Palm Beach segera mempersiapkan evakuasi dengan memasang papan di pintu rumah mereka.

"Lebih banyak orang tinggal dan berlindung di rumah daripada meninggalkan rumah dan Palm Beach," kata salah seorang warga Miami.

Saat ini, korban tewas akibat Badai Matthew sudah mencapai 339 orang di Haiti. Badai dengan kategori 4 ini sudah menghancurkan sejumlah wilayah di Amerika, seperti Kuba, Haiti, Republik Dominika dan Bahama.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pun telah menyatakan keadaan darurat di Florida dan South Carolina. Sementara, diperkirakan badai Matthew akan menyerang Florida dalam beberapa waktu dekat.

Laporan terakhir keadaan daerah Kuba tak separah yang dialami Haiti. Namun salah satu kota di Kuba, Baracoa mengalami kerusakan parah usai dihantam badai tersebut. Banyak rumah yang hancur dan puing-puing yang berserakan di jalan.


(FJR)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA