Debat Cawapres AS 2016

Mike Pence akan Diserang terkait Pajak Trump

Sonya Michaella    •    Rabu, 05 Oct 2016 07:10 WIB
pemilu as
Mike Pence akan Diserang terkait Pajak Trump
Mike Pence (kiri) dan Tim Kaine sesaat lagi akan berdebat di Virginia (Foto: CNN)

Metrotvnews.com, Virginia: Sesaat lagi akan dimulai debat calon wakil presiden Amerika Serikat (AS) antara Tim Kaine melawan Mike Pence.

Kaine adalah cawapres Hillary Clinton dari Partai Demokrat, sedangkan Pence adalah cawapres Donald Trump dari Partai Republik.

Seperti dilansir CNN, Rabu (5/10/2016), Komisi Debat Presiden, akan menjadi tuan rumah dari acara di Loongwood University di Farmville, Virginia pada Selasa 4 Oktober pukul 21.00 waktu setempat (Rabu 5 Oktober pagi waktu Indonesia).

Sebuah jajak pendapat yang dibuat CNN, 12 persen pemilih cenderung belum pernah mendengar tentang Kaine atau Pence. Jajak pendapat ini juga menunjukkan sebesar 17 persen pemilih tak punya pendapat tentang Kaine dan Pence.

Debat cawapres ini akan berlangsung selama 90 menit. Komisi perdebatan mengatakan, debat akan dibagi menjadi sembilan segmen selama 10 menit setiap segmennya.

Jurnalis senior dari CBS, Elaine Quijano akan menjadi moderator dua cawapres ini. Quijano akan membuka setiap segmen dengan pertanyaan dan memberikan masing-masing dua menit kepada dua cawapres untuk menjawab sebelum beralih ke pertanyaan selanjutnya.

Disinyalir, Pence akan mendapat serangan terkait capresnya, Trump, yang menghindari pajak. Sedangkan, Kaine tinggal memperkuat apa yang telah dilontarkan Clinton pada debat capres sebelumnya pekan lalu. Pence dituntut untuk dapat membangkitkan kembali semangat kubu Partai Republik dalam menghadapi Kaine.

Pence harus mati-matian membela Trump yang membual dengan cemerlang terkait hukum pajak adalah keuntungan. Sedangkan Kaine harus menggelontorkan pernyataan di mana kinerja Clinton sangat sukses.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA