Trump: Putin Jauh Lebih Baik dari Obama

Sonya Michaella    •    Kamis, 08 Sep 2016 10:43 WIB
donald trump
Trump: Putin Jauh Lebih Baik dari Obama
Presiden AS Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump kembali memuji Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kali ini, ia mengatakan bahwa Putin jauh lebih baik dari Presiden AS, Barack Obama. Ia juga mengatakan bahwa kepemimpinan Putih lebih baik dari pada kepemimpinan Obama.

"Putin jelas mempunyai kekuatan yang kuat untuk mengontrol negaranya," ucap Trump dalam sebuah wawancara di televisi, seperti dikutip AFP, Kamis (8/9/2016).


Donald Trump/AFP

Tampaknya, pujian ini diberikan Trump kepada Putin untuk 'membalas' pujian Putin kepadanya di mana ia dinilai sebagai pengusaha yang berhasil dan sangat luar biasa.

"Memang sistem yang berbeda, namun sistemnya (Putin) lebih baik dari pada sistem presiden kita," lanjutnya lagi.

Sebelumnya, Putin memang sempat memuji rencana kebijakan luar negeri Trump jika ia menjadi presiden AS. Putin menyebut bahwa Trump adalah sosok yang cemerlang.

Hal tersebut adalah sesuatu yang jarang dilakukan Rusia kepada politikus AS.

Namun, Obama serta para pejabat AS yang lain menilai bahwa Trump tidak paham dan tak tahu soal kebijakan luar negeri AS.

Membalas perkataan Obama tersebut, Trump berjanji jika ia menjadi presiden AS selanjutnya, ia akan segera memecat pejabat-pejabat AS pilihan Obama.


(FJR)

Hillary Clinton Janjikan Biaya Kuliah Gratis

Hillary Clinton Janjikan Biaya Kuliah Gratis

14 hours Ago

Dalam kampanyenya bersama Bernie Sanders, Calon Presiden Amerika Serikat Hillary Clinton menyatakan…

BERITA LAINNYA