Debat Capres AS 2016

Trump Kumpulkan Wanita yang Mengaku Pernah Dilecehkan Bill Clinton

Wahyu Dwi Anggoro    •    Senin, 10 Oct 2016 07:45 WIB
pemilu as
Trump Kumpulkan Wanita yang Mengaku Pernah Dilecehkan Bill Clinton
Donald Trump (kanan) bersama satu dari empat wanita yang dibawa dalam debat kedua presiden di Washington University, St. Louis, 9 Oktober 2016 waktu setempat. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, St. Louis: Donald Trump menyiapkan amunisi untuk menyerang Hillary Clinton dalam debat calon presiden Amerika Serikat (AS) kedua yang akan diadakan di Washington University, St. Louis pada Minggu (9/10/2016) malam waktu setempat atau Senin (10/10/2016) pagi waktu Indonesia.

Beberapa jam sebelum debat dilangsungkan, Trump menggelar konferensi pers dengan tiga wanita yang mengaku pernah menerima pelecehan seksual dari Bill Clinton.

Ketiga wanita tersebut adalah Juanita Broadrick, Paula Jones dan Kathleen Willey. Broadrick mengaku diperkosa pada 1978 ketika dia bekerja sebagai pengasuh di keluarga Clinton. Jones dan Willey mengklaim mengalami pelecehan seksual pada awal 1990an.

"Bill Clinton memperkosa saya dan Hillary Clinton mengancam saya," sebut Broadrick seperti  dikutip New York Times pada Minggu (9/10/2016).

Bill Clinton memang terkenal memiliki banyak masalah dengan wanita. Dia hampir saja dimakzulkan sebagai Presiden AS karena ketahuan berselingkuh.

Aksi Trump bukan tanpa alasan. Trump berusaha menutupi skandal pelecehan seksualnya sendiri yang terungkap baru-baru ini. Dia tertangkap kamera mengatakan kata-kata tak pantas terhadap kaum wanita.

Video tersebut menggegerkan media AS dan Partai Republik. Banyak anggota Partai Republik yang mencabut dukungannya dan bahkan meminta Trump mundur dari pencalonan.


(WAH)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

5 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA