Tempe Jadi Favorit di DC VegFest 2017

   •    Minggu, 03 Sep 2017 06:45 WIB
indonesia-as
Tempe Jadi Favorit di DC VegFest 2017
DC. Vegetarian Festival 2017 di Washington DC, AS, 2 September 2017. (Foto: KBRI Washington DC)

Metrotvnews.com, Washington: Lebih dari seribu pengunjung DC. Vegetarian Festival 2017 memenuhi stand KBRI Washington D.C. yang secara khusus menghadirkan Tempe dalam berbagai variasi hasil olahan.

Hujan deras yang mengguyur ibu kota Amerika Serikat (AS) ini sama sekali tidak menyurutkan animo masyarakat untuk hadir mencicipi aneka makanan vegetarian. 

Berbagai kelompok masyarakat, baik dewasa, anak-anak, maupun kelompok usia lanjut tampak antusias mengunjungi stand Tempe Indonesia. 

Para pengunjung terlihat sangat ingin merasakan kelezatan makanan asli Indonesia sekaligus mengetahui lebih lanjut manfaat makanan ini untuk kesehatan.

"Kami sengaja hadir dengan tujuan untuk semakin mengenalkan makanan asli Indonesia. Tempe sebagai protein masa depan, dengan harga terjangkau, dan sehat. Bagian dari diplomasi kuliner yang strategis pada level grass root," tegas Budi Bowoleksono, Dubes RI untuk AS, dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu 2 September 2017.  



Dalam keikutsertaan ini, KBRI Washington DC secara khusus menyiapkan beberapa variasi tempe. Di antaranya yang menjadi favorit pengunjung adalah Sate Tempe dan Tempe bumbu Rendang.

Pameran ini juga dimanfaatkan KBRI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat AS tentang komitmen pembangunan inklusif dan berkelanjutan Indonesia. Interaksi yang dilakukan secara langsung dengan pengunjung sekaligus dipergunakan untuk menyampaikan peran penting UMKM  di Indonesia dalam industri Tempe di tanah air. 

DC VegFest 2017 berlangsung selama sehari penuh pada 2 September 2017, yang diikuti puluhan kelompok komersial dan non-komersial khusus vegetarian. KBRI Washington D.C adalah satu-satunya perwakilan asing di AS yang hadir dalam festival tersebut.




(WIL)