Kereta yang Bawa Ketua DPR AS Tabrakan, Satu Tewas

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 01 Feb 2018 10:27 WIB
politik as
Kereta yang Bawa Ketua DPR AS Tabrakan, Satu Tewas
Gedung Kongres AS (Foto:AFP)

Washington: Kereta yang membawa Ketua Parlemen Amerika Serikat (AS) Paul Ryan bertabrakan dengan sebuah truk sampah di Virginia pada Rabu waktu setempat.

Akibat tabrakan tersebut, satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka, salah satu korban luka adalah seorang anggota kongres.

Pihak Gedung Putih menyatakan tak ada anggota Kongres yang mengalami luka serius. Presiden Donald Trump juga telah diberitahu mengenai kecelakaan tersebut.

Sedikitnya 300 orang, termasuk anggota parlemen, keluarga dan staf mereka, menumpang kereta untuk mengikuti acara Partai Republik di West Virginia.

Truk yang dihantam tersebut berpenumpang tiga orang, satu di antaranya tewas dan dua lainnya terluka.

"Ada satu korban tewas dan satu luka serius," ucap Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders, seperti dikutip Channel News Asia pada Kamis 1 Februari 2018.

"Pikiran dan doa kita ada pada semua orang yang telah menjadi korban kejadian ini." lanjutnya.

Anggota kongres Jason Lewis, seorang politisi Partai Republik dari Minnesota, dibawa ke sebuah rumah sakit untuk diperiksa karena gegar otak, kata kantornya.

"Akibat dampak tabrakan, dia terkena gegar otak ringan, Lewis akan diperiksa di rumah sakit setempat," kata seorang staf Partai Republik.

Beberapa anggota kongres membantu mereka yang terluka sampai petugas penyelamat darurat datang.

 


(WAH)