Trump Diduga Hanya Bekerja Lima Jam Sehari

Sonya Michaella    •    Rabu, 10 Jan 2018 09:00 WIB
pemerintahan as
Trump Diduga Hanya Bekerja Lima Jam Sehari
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diduga hanya bekerja selama lima jam dalam sehari, yang dimulai pada pukul 11.00 pagi.

Situs website Axios membeberkan salinan jadwal pribadi sang presiden di mana kegiatan bekerja Trump selesai pada pukul 16.55 sore.

Gedung Putih selalu menegaskan bahwa Trump bekerja sepanjang waktu dan tak kenal istirahat. Namun, situs tersebut memaparkan hal yang berbeda dari apa yang dikatakan Gedung Putih.

Dikutip dari London Evening Standart, Rabu 10 Januari 2018, Trump seringkali meminta waktu luang untuk menonton televisi, melakukan panggilan telepon, dan bermain Twitter.

Jadwal pribadi Trump yang bocor tersebut juga menyebutkan bahwa besok Trump akan mengadakan pertemuan pertamanya dengan Kepala Staf John Kelly.

Kemudian, ia memiliki waktu satu jam yang disebut waktu eksekutif diikuti makan siang selama satu jam pula di ruang pribadinya.

Beberapa laporan juga menyebutkan jam kerja Trump ini sangat berbeda dengan pendahulunya, yakni Barack Obama dan George W Bush. Obama diketahui mulai bekerja pada pukul 09.00 pagi dan Bush mulai bekerja bahkan lebih pagi yakni pukul 07.00.

Menanggapi bocornya jadwal tersebut, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders menyangkalnya.

"Waktu di pagi hari adalah perpaduan waktu tinggal dan waktu saat Presiden di Oval Office. Namun ia selalu melakukan panggilan dengan staf, anggota kabinet dan pemimpin negara lain," ucap Sanders.

Ia juga mengklaim bahwa Trump adalah tipe orang pekerja keras dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk bekerja. 



(FJR)