Deputi Sheriff Tewas dalam Penembakan di Colorado

Willy Haryono    •    Senin, 01 Jan 2018 12:15 WIB
penembakan as
Deputi Sheriff Tewas dalam Penembakan di Colorado
Lokasi penembakan yang menewaskan seorang deputi sheriff di Colorado, AS, 31 Desember 2017. (Foto: AFP)

Colorado: Seorang deputi sheriff tewas dan enam petugas lainnya terluka dalam penembakan di sebuah permukiman warga di area pinggiran dekat Denver, Colorado, Amerika Serikat, Minggu 31 Desember 2017. 

Tersangka tunggal tewas dalam baku tembak yang berlangsung selama lebih kurang dua jam di Highlands Ranch, sekitar 20 kilometer dari Denver. 

Sheriff Douglas County, Tony Spurlock, mengatakan tersangka menggunakan senapan laras panjang dan melepaskan sekitar 100 peluru. Para petugas terkejut dan terkena tembakan.

"Mereka semua terjatuh dalam hitungan detik," kata Spurlock kepada awak media, seperti dilansir AFP

Deputi yang tewas diidentifikasi sebagai Zackari Parrish, 29, seorang ayah dua anak. Dia baru masuk dalam jajaran Douglas County tujuh bulan lalu.

Spurlock, yang belum pernah kehilangan wakilnya, menceritakan kesedihan yang dialami istri Parrish. "Mata istrinya seperti berkata, kehidupan ini sudah berakhir," ungkap Spurlock.

Hingga saat ini motif pelaku belum diketahui.

Sementara empat bawahan Spurlock lainnya berada dalam kondisi stabil di rumah sakit. Mereka semua diketahui memakai rompi anti-peluru. Dua warga sipil juga terluka dalam penembakan, meski tidak serius. 

"Penembakan ini lebih mirip dengan penyergapan," tutur Spurlock. Sejumlah bawahannya sempat ingin menarik Parrish ke tempat aman, namun tidak bisa karena juga terluka akibat tembakan.



(WIL)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

1 day Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA