Ribuan Penerbangan di AS Batal Akibat Badai Salju

Sonya Michaella    •    Jumat, 05 Jan 2018 11:32 WIB
amerika serikatbadai salju
Ribuan Penerbangan di AS Batal Akibat Badai Salju
Bandara Internasional Stewart juga ditutup karena badai salju. (Foto: Twitter)

New York: Sekitar 4.000 penerbangan terpaksa dibatalkan karena badai musim dingin melanda Amerika Serikat. Hingga saat ini, dilaporkan wilayah New York adalah wilayah yang terparah terkena imbasnya.

Bandara Internasional John F. Kennedy menangguhkan ratusan penerbangan mulai pukul 11 pagi waktu setempat karena landasan pacu diselimuti salju tebal.

Dikutip dari New York Times, Jumat 5 Januari 2018, hingga malam hari waktu setempat, Bandara JFK masih ditutup karena badai salju makin parah.

Badai salju dan angin kencang juga menyebabkan aktivitas warga terganggu. Sekolah-sekolah terpaksa ditutup, dan listrik dipadamkan.

Jalur-jalur kereta api juga terputus akibat rel yang tertutup salju. Kondisi itu diperparah dengan penurunan suhu secara ekstrem yang berkisar hingga minus 25 derajat Celcius.

Di negara bagian Georgia, status darurat pun telah diberlakukan sejak dua hari yang lalu akibat badai salju yang sangat besar. Hal yang sama juga diberlakukan di Florida.

Badai salju dan angin kencang diperkirakan akan terus terjadi hingga beberapa hari ke depan. Diperkirakan angin kencang dengan kecepatan 55 mil atau 88,5 kilometer per jam juga akan melanda wilayah Connecticut.


(FJR)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

16 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA