Tidak Ada Hal Mencurigakan dalam Kematian Bourdain

Willy Haryono    •    Minggu, 10 Jun 2018 10:10 WIB
obituaritravel
Tidak Ada Hal Mencurigakan dalam Kematian Bourdain
Anthony Bourdain. (Foto: GETTY/AFP/File / Mike Coppola)

Paris: Tidak ada hal mencurigakan seperti elemen kekerasan dalam kematian juru masak ternama Anthony Bourdain, yang jasadnya ditemukan di sebuah kamar hotel di Prancis pada 8 Juni. Pernyataan disampaikan seorang jaksa asal Prancis, Christian de Rocquigny.

Menurut Rocquigny, Bourdain melakukan bunuh diri begitu saja tanpa ada persiapan khusus.

"Tidak ada elemen yang membuat kita curiga ada seseorang datang ke kamarnya saat itu," ujar Rocquigny kepada kantor berita Associated Press, Sabtu 10 Juni 2018.

Seorang pakar medis juga menyimpulkan tidak ada tanda kekerasan di jasad Bourdain.

Rocquigny menyebut tes toksikologi dan urine telah dilakukan terhadap jasad Bourdain. Hal itu dilakukan untuk menentukan apakah penulis dan pembawa acara Parts Unknown dari saluran televisi CNN itu mengonsumsi obat tertentu.

Baca: Ahli Kuliner Anthony Bourdain Meninggal Bunuh Diri

Olivier Nasti, juru masak sekaligus pemilik hotel mewah Ke Chambard di Kayserberg -- kota tempat Bourdain bunuh diri -- menyampaikan belasungkawa mendalam.

"Saya turut menyampaikan belasungkawa kepada sang pemimpin, penulis, penghibur dan sosok visionaris Anthony Bordain," tutur Nasti.

"Seluruh keluarga gastronomi Prancis turut berduka cita," lanjut dia.

Selama hidupnya, Bourdain kerap berkeliling dunia untuk mencicipi makanan-makanan khas di banyak negara. Indonesia juga menjadi salah satu destinasi yang dituju oleh Bourdain.


(WIL)