Livestreaming

Janji Trump di 30 Hari Pertama Jika Jadi Presiden

Nur Azizah    •    Kamis, 08 Sep 2016 04:26 WIB
donald trump
Janji Trump di 30 Hari Pertama Jika Jadi Presiden
Donald Trump (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Calon Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump mengatakan akan memperluas semua bidang militer AS jika menang dalam pemilihan presiden pada November. Ia menyampaikan, ingin lebih banyak tentara dan marinir.

Tak hanya itu, ia juga ingin memperbanyak pesawat dan kapal. Di 30 hari pertama di Gedung Putih, ia bertekad akan menghancurkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dia mengatakan rencananya itu akan terlaksana dengan cara memotong limbah pemerintah, pengumpulan pajak tidak tertagih, dan melangsingkan tenaga kerja federal. Dalam pidato di Philadelphia, ia juga mengatakan ingin perdamaian melalui kekuatan.

Trump mengingatkan NATO untuk memenuhi kewajiban mereka, menghabiskan 2 persen pendapatan nasional pertahanan.

"Saya mengusulkan kebijakan luar negeri difokuskan pada memajukan kepentingan nasional Amerika, mempromosikan stabilitas regional, dan memproduksi pengurangan ketegangan di dunia. Hal ini akan membutuhkan pemikiran,” katanya seperti dilansir BBC, Kamis (8/9/2016).

Awal pekan ini, Trump telah didukung oleh 88 mantan pemimpin militer dalam sebuah surat terbuka. Kelompok pensiunan jenderal dan laksamana menyatakan calon Partai Republik pantas jadi pemimpin.

Namun, beberapa kali Trump menuai kritikan dari keluarga anggota militer muslim di Amerika. Trump yang belum bertugas di militer sempat membuat kegaduhan ketika ia menerima hadiah dari veteran berupa Purple Heart.

"Saya selalu ingin mendapatkan Purple Heart," katanya. Purple Heart adalah medali yang diberikan kepada prajurit yang terluka dalam perang.


(AZF)

Debat Perdana Capres AS Pecahkan Rekor Jumlah Penonton
Debat Capres AS 2016

Debat Perdana Capres AS Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

4 hours Ago

Jumlah tersebut mengalahkan rekor debat capres Ronald Reagan dengan Jimmy Carter pada 1980. 

BERITA LAINNYA