30 Korban Kecelakaan Diselamatkan dari Bawah Lambung Kapal

Arpan Rahman    •    Minggu, 09 Oct 2016 13:28 WIB
kecelakaan kapal
30 Korban Kecelakaan Diselamatkan dari Bawah Lambung Kapal
Upaya penyelamatan korban kapal terbalik di San Francisco, AS, 8 Oktober 2016. (Foto: Lynne Cable)

Metrotvnews.com, San Francisco: Sebuah kapal dengan 30 penumpang terbalik di lepas pantai San Francisco, Amerika Serikat (AS), tepatnya di area Pier 45. Pihak pemadam kebakaran setempat mengonfirmasi beberapa orang terperangkap di bawah lambung kapal.

"Para penyelam penjaga pantai segera mencapai tempat kejadian dan mampu menyelamatkan korban," kata juru bicara institusi itu kepada The Guardian, Minggu (9/10/2016).

"Sebanyak 30 penumpang semuanya aman dan berhasil diselamatkan," sambung dia, yang mengatakan sebagian besar korban kebanyakan adalah remaja. 

Namun sumber tersebut tidak bisa memberikan penjelasan spesifik mengenai penyebab kecelakaan dan siapa yang menjadi nakhoda kapal. "Ada beberapa orang dewasa, tapi itu satu-satunya informasi yang saya miliki saat ini," ucap dia.

Otoritas setempat kemudian menjelaskan bahwa kapal itu adalah tipe perahu layar.

Lima orang dewasa dan tiga anak-anak dibawa ke rumah sakit usai diselamatkan. Seorang anak, berusia lima tahun, berada dalam kondisi kritis. 

Hingga saat ini penyebab terbaliknya kapal belum diketahui, terkait apakah ada faktor eksternal atau murni kesalahan manusia. 



(WIL)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA