Ivanka Trump Kritik Komentar Cabul Ayahnya

Sonya Michaella    •    Rabu, 19 Oct 2016 13:23 WIB
pemilu as
Ivanka Trump Kritik Komentar Cabul Ayahnya
Ivanka Trump dan Donald Trump (Foto: Independent)

Metrotvnews.com, Washington: Putri calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump, mengkritik ucapan ayahnya pada 2005 silam yang merendahkan dan melecehkan perempuan.

"Komentar Ayah saya jelas tidak pantas dan menyinggung. Saya senang bahwa faktanya ia sudah mengakui ini dan meminta maaf kepada keluarga juga warga Amerika," jelas Ivanka, seperti dikutip Independent, Rabu (19/10/2016).

Ivanka mengaku terkejut. Pasalnya, ucapan tersebut seperti bukan berasal dari ayahnya. "Saya terkejut, seperti bukan ayah saya," ungkapnya lagi.

Dalam rekaman video yang diambil pada 2005 dan dirilis kantor berita The Washington Post, Trump membanggakan kemampuannya dalam menundukkan seorang wanita. 

Ivanka juga memiliki keyakinan bahwa sejumlah perempuan yang mengaku dilecehkan ayahnya memang dibuat sedemikian rupa untuk menggagalkan jalan Trump menuju kursi presiden AS.

Salah satu pernyataan cabul dari Trump itu adalah saat dirinya menceritakan pengalamannya mendekati wanita. Ia mengaku pernah mencoba berhubungan seks dengan seorang wanita yang sudah menikah. 

"(Saat mendekati wanita) cium saja. Saya tidak pernah menunggu. Saat Anda seorang bintang, mereka akan membiarkannya begitu saja. Anda dapat melakukan apapun," ungkap Trump, yang juga melontarkan kata-kata cabul lainnya terkait wanita. 

Gelombang kritik berdatangan, bahkan dari internal Partai Republik. Namun, Trump bersikeras tak akan mundur.

Beberapa petinggi Republik pun mengaku tidak akan memilih Trump dalam pemilihan umum pada November mendatang, dan hanya akan menuliskan nama Mike Pence dalam kartu suara. Pence adalah calon wakil presiden pendamping Trump. 


(FJR)