Badai Tropis Norma Menguat di Dekat Meksiko

Willy Haryono    •    Sabtu, 16 Sep 2017 12:10 WIB
topan badai
Badai Tropis Norma Menguat di Dekat Meksiko
Foto satelit memperlihatkan Badai Tropis Max dan Norma, 14 September 2017. (Foto: NOAA/AFP/JOSE ROMERO)

Metrotvnews.com, Miami: Badai Tropis Norma menguat di lepas pantai Pasifik dekat Meksiko, Jumat 15 September 2017 malam waktu setempat. Sebelumnya, perairan dekat Meksiko telah dilanda Badai Tropis Max. 

Menurut keterangan Pusat Badai Nasional di Miami, seperti dilansir AFP, Norma kemungkinan bergerak ke arah situs resor ternama Los Cabos. 

Pada pukul 03.00 GMT, Norma berada sekitar 435 kilometer dari Cabo San Lucas, dengan kecepatan putaran angin hingga 120 km/jam. NHC memprediksi Norma akan terus menguat hingga beberapa hari ke depan. 

Sementara Max yang melanda pesisir Pasifik dekat Meksiko sebagai badai kategori satu, telah melemah menjadi siklon tropis pada Kamis kemarin. 

Max, yang memiliki kecepatan putaran angin hingga 110 km/jam, bergerak ke arah Meksiko bagian selatan. Badai ini diprediksi membawa hujan deras di sejumlah area pesisir Guerrero dan Oaxaca. 

Sebelumnya, Max memicu peringatan bahaya di beberapa area di Meksiko yang dilanda gempa bumi berkekuatan 8,2 Skala Richter. Gempa tersebut menewaskan 96 orang. 

Guerrero dan Oaxaca diprediksi dilanda hujan dengan intensitas 12,5 hingga 25 sentimeter. Beberapa area lain diprediksi dilanda hujan dengan intensitas hingga 50 sentimeter.



(WIL)