Korban Tewas Kebakaran Hutan di Portugal Jadi 62 Orang

Faisal Abdalla    •    Minggu, 18 Jun 2017 23:48 WIB
kebakaran hutan
Korban Tewas Kebakaran Hutan di Portugal Jadi 62 Orang
Kebakaran di Figueira, dekat Pedrogao Grande, Portugal, 17 Juni 2017,\. (Foto: Paulo Cunha/EPA)

Metrotvnews.com, Pedrogão Grande: Korban tewas dalam peristiwa kebakaran hutan di wilayah Pedrógão Grande, Portugal menjadi 62 orang. Kebakaran tersebut merupakan yang terbesar selama beberapa tahun terakhir.

Menteri Dalam Negeri Jorge Gomes menyebut mayoritas korban tewas di dalam kendaraan saat mencoba pergi meninggalkan wilayah Pedrógão Grande. "Sebagian besar korban tewas akibat menghirup asap dan mendapat luka bakar. Sementara dua orang juga dilaporkan tewas dalam insiden kecelakaan yang juga disebabkan oleh kebakaran itu," ujar Gomes seperti dilansir dari bbc.com, Minggu 18 Juni 2017.

Diantara korban yang tewas, terdapat seorang anak perempuan berusia delapan tahun yang ditemukan dengan luka bakar. Anak itu diduga berkelana sendirian di sekitar lokasi saat insiden terjadi.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, ratusan personil pemadam kebakaran serta 300 kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang semakin meluas. Hingga minggu sore petugas belum berhasil menjinakkan api.

Pihak otoritas setempat mengatakan kemungkinan jumlah korban masih akan terus bertambah dikarenakan sejumlah orang dilaporkan masih hilang serta wilayah kebakaran yang belum dijangkau petugas pemadam kebakakaran juga masih luas.

Pemerintah Portugal juga mengumumkan tiga hari berkabung nasional yang dimulai pada hari Minggu akibat insiden ini.

 


(Des)

Waspadai Infiltrasi Ideologi

Waspadai Infiltrasi Ideologi

3 hours Ago

Infiltrasi ideologi merupakan ancaman di balik cepatnya perkembangan teknologi. Namun pendekatan…

BERITA LAINNYA