Ledakan Melanda Penjara di Venezuela, 1 Orang Tewas

Fajar Nugraha    •    Kamis, 15 Sep 2016 10:38 WIB
venezuela
Ledakan Melanda Penjara di Venezuela, 1 Orang Tewas
Militer Venezuela melakukan penjagaan keamanan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, San Juan de los Morros: Ledakan granat dilaporkan terjadi di sebuah penjara di Venezuela. Satu orang tahanan dikabarkan tewas.
 
"Ledakan menimpa fasilitas penjara di San Juan de los Morros, wilayah Guarico. Selain menewaskan satu orang, insiden ini juga melukai 22 orang lainnya, ujar pernyataan pihak Kementerian Dalam Negeri Venezuela, seperti dikutip AFP, Kamis (15/9/2016).
 
"Insiden yang terjadi pada Rabu 14 September itu, berlangsung di saat jam besuk keluarga tahanan," lanjut pernyataan ini.
 
"Enam anggota keluarga tahanan juga turut terluka dalam kejadian ini," imbuhnya.
 
Venezuela yang dipenuhi dengan krisis politik dan ekonomi, dilaporkan kerap dihadapi serangan granat dalam beberapa bulan terakhir. 
 
Puluhan serangan terjadi di pangkalan militer, kantor polisi, penjara dan sebuah kantor suratkabar. Serangan itu terjadi sejak pertengahan 2015.
 
Pelaksanaan KTT Gerakan Non-Blok (GNB)
 
Isu keamanan menjadi pertanyaan bagi Venezuela. Terlebih negara sosialis itu akan menjadi tuan rumah KTT Gerakan Non-Blok (GNB). KTT ini berlangsung sejak 14 hingga 18 September.
 
Dilaporkan, delegasi dari 120 negara hadir dalam pertemuan ini. Indonesia akan diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pertemuan ini.
 
Venezuela akan memegang peran sebagai Ketua GNB untuk tiga tahun ke depan. Mereka akan menjadi negara Amerika Latin ketiga yang menjadi Ketua GNB setelah Kuba dan Kolombia.
 



(FJR)