Pemilik Restoran Asal Indonesia Tewas Ditembak di AS

Sonya Michaella    •    Kamis, 22 Sep 2016 08:42 WIB
penembakan as
Pemilik Restoran Asal Indonesia Tewas Ditembak di AS
Bunga pemberian para sahabat dan pelanggan restoran Adrianus (Foto: Houston Chronicle)

Metrotvnews.com, Texas: Seorang warga keturunan Indonesia tewas ditembak setelah dua orang merampok rumahnya di Spring, Texas, Amerika Serikat.

Adrianus Michael Kusuma, 33 tahun, tewas dibunuh di rumahnya di Harris County, Spring dan adiknya, Sebastian Kusuma menderita luka-luka dalam insiden itu.

Penembakan terjadi sekitar 20.45 waktu setempat pada Minggu 18 September lalu. Kakak beradik ini sedang berada di kediamannya ketika dua orang memaksa masuk dan meminta uang.

Seperti dilansir Houston Chronicle, Kamis (22/9/2016), dua perampok ini langsung melarikan diri mengendarai mobil berwarna putih setelah menembak Adrianus. Mereka juga membawa sejumlah uang yang tak diketahui nominalnya.


Lokasi penembakan/Houston Chronicle

Berasal dari Indonesia, Adrianus pindah ke AS untuk kuliah. Setelah lulus kuliah, ia membuka sebuah restoran di daerah Sunny Side, Spring yang juga berdekatan dengan rumahnya. 

Kepolisian Harris County belum dapat mengidentifikasi pelaku dan menahan satu orang pun. Namun, pencarian tersangka terus dilakukan sampai saat ini. 

Adrianus, yang seorang koki di restoran miliknya, dinilai seorang yang sangat baik dan ramah. Hal ini diungkapkan oleh para tetangga dan kawan lamanya.

Diketahui Adrianus tinggal di Spring sejak 2013. Namun, belum diketahui apakah ia masih berkewarganegaraan Indonesia atau sudah berpindah warga negara.

Tak hanya itu, para pelanggan restorannya pun mengaku marah dan sedih atas kejadian ini.


(AHL)