Penembakan di SMA Florida Tewaskan 16 Jiwa

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 15 Feb 2018 07:28 WIB
penembakan as
Penembakan di SMA Florida Tewaskan 16 Jiwa
Penembakan di SMA Stoneman Douglas, Florida. (Foto: AFP).

Florida: Sedikitnya 16 orang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah menengah atas di Parkland, Florida, Amerika Serikat. Mantan siswa sekolah tersebut, diidentifikasi bernama Nicolas Cruz, merupakan pelaku penembakan.

"Tersangka adalah mantan siswa di sini, ditahan setelah melakukan tindakan mengerikan, pembunuhan yang kejam," ujar Sherif Wilayah Broward Scott Israel, seperti dilansir dari CNN, Kamis 15 Februari 2018.

Sedikitnya 14 orang telah dibawa ke rumah sakit usai penembakan di SMA Stoneman Douglas. Meski demikian, Israel mengaku masih banyak korban dan tidak tahu persis jumlahnya.

Penembakan kembali terjadi di sekolah, kali ini di SMA Stoneman Douglas di Parkland, Florida, Amerika Serikat. Puluhan kendaraan polisi terlihat di lokasi kejadian, termasuk satu tank. Begitu pula dengan tim otoritas keamanan bersenjata berat.

Baca: Polisi Sebut Ada 14 Korban dalam Penembakan di Florida

Para siswa juga terlihat keluar dari sekolah, beberapa berlari dan yang lainnya berjalan cepat. Mereka dengan tertib keluar sambil menaruh tangan di atas kepala.

Nicole Baltzer, 18, mengatakan dia berada di kelas 10 menit sebelum kelas trigonometrinya berakhir. Ketika para siswa dievakuasi, dia mendengar enam suara tembakan dan semua orang berlarian kembali ke dalam sekolah.

"Saya dengar tembakan, sedikitnya enam kali dan mereka sangat dekat," tuturnya.

"Putri saya aman, dia mengaku sangat gugup karena mendengar orang yang ditembak menangis minta tolong," ujar salah satu orangtua murid, Lissette Rozenblat.

Rozenblat menuturkan putrinya saat ini berada di Walmart terdekat untuk berlindung. Sementara itu, pengawas wilayah Robert Runcie mengatakan sangat ketakutan akibat insiden ini.


(AGA)