Kembang Api, Hotdog dan Hamburger di Hari Kemerdekaan AS

Sonya Michaella    •    Rabu, 05 Jul 2017 08:38 WIB
amerika serikat
Kembang Api, Hotdog dan Hamburger di Hari Kemerdekaan AS
Lomba maka hotdog menjadi perayaan untuk Hari Kemerdekaan AS yang jatuh ada 4 Juli. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Washington: Amerika Serikat (AS)merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-241 dengan sangat meriah di seluruh penjuru negara bagiannya.

Hari Kemerdekaan AS ini pun dipenuhi dengan perayaan kembang api, lomba makan, festival pantai, dan festival hotdog serta hamburger.

Di ibu kota Washington, misalnya, warga AS sendiri merayakan Hari Kemerdekaan dengan melakukan upacara di Independence Hall. Termasuk para warga dari Boston, New York, Philadephia yang sengaja datang ke Washington.



Dilansir Guardian, Rabu 5 Juli 2017, Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden AS Mike Pence beserta keluarga masing-masing akan makan malam di halaman selatan dari Gedung Putih untuk perayaan 4 Juli ini.

Tahun ini, warga bernama Joey Chestnut melahap 72 hot dog untuk memenangkan gelar juara ke-10 dalam kontes tersebut yang diadakan di Coney Island New York.

Sementara itu Miki Sudo memenangkan kompetisi di kelas wanita dengan memakan 41 hot dog dalam waktu 10 menit.



AS menjadikan 4 Juli sebagai hari jadinya didasarkan pada deklarasi Kemerdekaan resmi yang ditandatangani pada tahun 1776 dan disetujui oleh Kongres Kontinental.

Deklarasi ini merupakan surat yang dikirim ke Raja George III secara formal yang menjelaskan mengapa sebanyak 13 koloni ingin meninggalkan Kerajaan Inggris dan menjadi sebuah negara baru. Ini dimaksudkan untuk membenarkan pemberontakan melawan Inggris dengan daftar tuntutan kepada Raja George III.

Komite yang membuat deklarasi kemerdekaan AS beranggotakan Thomas Jefferson, John Adams dan Benjamin Franklin bersama Komite Kongres yang telah sepakat untuk memisahkan diri dari Inggris dua hari sebelumnya atau 2 Juli.


(WIL)