Kecelakaan Pesawat Kolombia Tewaskan 76 Orang

Fajar Nugraha    •    Selasa, 29 Nov 2016 18:19 WIB
pesawat jatuh
Kecelakaan Pesawat Kolombia Tewaskan 76 Orang
Lokasi jatuhnya pesawat di Medellin, Kolombia (Foto: Twitter).

Metrotvnews.com, Medellin: Kecelakaan pesawat yang membawa anggota klub sepakbola asal Brasil, menyebabkan korban tewas. 76 mayat ditemukan oleh tim penyelamat.
 
 
Pihak berwenang mengatakan, hanya lima orang berhasil diselamatkan dalam tragedi ini. Saat pesawat jatuh, 81 orang diketahui berada di dalamnya.
 
"Kami berhasil menyelamatkan enam orang, tetapi satu dari mereka meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ujar Komandan Polisi Jose Gerardo Acevedo, seperti dikutip AFP, Selasa (29/11/2016).
 
Pesawat carter LAMIA itu jatuh pada Senin malam waktu setempat. Lokasi jatuhnya pesawat berada di wilayah pegunungan dekat Kota Medellin.


Para pemain klub sepakbola Brasil, Chapocoense Real (Foto: Reuters).

 
"25 jasad dari penumpang berhasil ditemukan di lokasi kejadian. Lima lainnya selamat," tutur Wali Kota Medellin Federico Gutierrez.
 
Salah satu korban selamat adalah pemain belakang dari klub sepakbola Chapocoense Real. Pemain yang selamat salah satu diantaranya bernama Alan Ruschel.
 
Pesawat terbang dari Bolivia dengan tujuan Bandara José María Córdova di Rionegro dekat Medellin, Kolombia. Tim Chapecoense berangkat ke Kolombia untuk menjalani pertandingan Copa Sudamerica di Medellin pada Rabu 30 November.
 
Tidak diketahui apa yang penyebab jatuhnya pesawat. Tetapi Kolombia dalam beberapa hari terakhir dilanda hujan deras dan badai petir.
 
Namun ada laporan yang menyebutkan bahwa pesawat British Aerospace 146 itu jatuh karena kehabisan bahan bakar. Penyelidikan penyebab kecelakaan akan segera dilakukan.

(FJR)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA