Kondisi Membaik, Hillary Clinton Segera Lanjutkan Kampanye

Sonya Michaella    •    Kamis, 15 Sep 2016 09:04 WIB
pemilu as
Kondisi Membaik, Hillary Clinton Segera Lanjutkan Kampanye
HIllary Clinton yang mulai membaik akan lanjutkan kampanye (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Tim kampanye calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton merilis laporan kesehatan Clinton yang makin membaik.

Sempat vakum dari kegiatan kampanye dan beristirahat di kediamannya di New York, Clinton segera melanjutkan kampanyenya pada Kamis 15 September nanti di Greensboro, North Carolina.

"Pemeriksaan fisik, normal. Kondisi mentalnya juga baik," ujar dokter pribadi Clinton, Lisa Bardack, seperti dikutip Independent, Kamis (15/9/2016).

Calon presiden dari Partai Demokrat ini telah diberi antibiotik selama 10 hari ke depan untuk meredakan pneumonia ringannya. Bardack menegaskan bahwa penyakit yang diderita Clinton ini tak menular karena masih dalam taraf ringan dan akan segera sembuh.

Di usianya ke-68, Clinton juga dilaporkan memiliki tekanan darah yang normal dan kadar kolesterol yang normal pula.

"Ia harus tetap sehat dan bugar untuk melayani rakyat Amerika nantinya," lanjutnya lagi.

Kondisi kesehatan Clinton dipertanyakan, setelah ia kedapatan berjalan terhuyung dan tampak akan pingsan saat menghadiri peringatan 9/11 di New York pada Minggu lalu.

Setelah diperiksa, Clinton didiagnosis terkena pneumonia. Namun, Clinton menyatakan bahwa penyakit itu bukanlah hal besar yang bisa menghadangnya melanjutkan kampanye.

Kondisi yang terjadi saat ini membuat pihak Republik menyerang Hillary melalui status kesehatan mereka. Mereka juga mempertanyakan diagnosis pneumonia yang baru dua hari diumumkan.
 
Tetapi banyak suara juga yang membela Hillary, seperti mantan Juru Bicara Presiden Obama, David Axelrod. Menurutnya pneumonia bisa diatasi dengan antibiotik

Dia justru mempertanyakan beberapa pihak yang tertutup dan justru menciptakan banyak masalah dan ini merujuk pada rival Clinton, Donald Trump.


(FJR)