Benci AS, Warga Kanada Serang Polisi di Bandara Michigan

Sonya Michaella    •    Kamis, 22 Jun 2017 09:16 WIB
amerika serikatpenyerangan
Benci AS, Warga Kanada Serang Polisi di Bandara Michigan
Seorang polisi terluka diserang di Bandara Michigan. (Foto: CNN)

Metrotvnews.com, Michigan: Seorang petugas kepolisian terluka karena ditusuk oleh pria tak dikenal di Bandara Bishop International, Flint, Michigan, kemarin, sekitar pukul 09.00 waktu Amerika.

Menurut laporan, tersangka yang teridentifikasi beranama Amor Ftouhi, sempat berteriak "Allahu Akbar" sebelum menusuk polisi tepat di lehernya.

Letnan Jeff Neville, polisi yang menjadi korban kini dipastikan sudah dalam kondisi stabil di rumah sakit. Dikutip CNN, Kamis 22 Juni 2017, polisi menetapkan kasus ini sebagai tindak terorisme.

Rekaman kamera keamanan di bandara memperlihatkan Ftouhi sempat berjalan di bandara dengan membawa bagasi sebelum mengeluarkan pisau sepanjang 30 cm dan seketika melakukan serangan.

Neville yang sedang berdiri di ujung eskalator diserang dari belakang dan ditusuk di lehernya. Setelah itu, Ftouhi berteriak 'Anda telah membunuh orang-orang di Suriah, Irak dan Afghanistan, dan kita semua akan mati'.

Diperiksa di kantor polisi, Ftouhi, yang merupakan warga Kanada, menyatakan kebenciannya terhadap Amerika Serikat.

Ia dikenakan ancaman 20 tahun penjara karena melakukan tindakan kekerasan di tempat umum dan menyebabkan seseorang terluka.



(WIL)