Trump Pecat Juru Bicara Gedung Putih yang Baru

Sonya Michaella    •    Selasa, 01 Aug 2017 08:05 WIB
pemerintahan as
Trump Pecat Juru Bicara Gedung Putih yang Baru
Juru bicara Gedung Putih yang baru 10 hari menjabat, Anthony Scaramucci. (Foto: BBC)

Metrotvnews.com, Washington: Belum ada dua pekan menjabat, Anthony Scaramucci diminta untuk mundur dari jabatannya sebagai juru bicara Gedung Putih oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Kabarnya, keputusan tersebut datang dari Kepala Staf Gedung Putih, John Kelly.

Dikutip dari New York Times, Selasa 1 Agustus 2017, keputusan tersebut diambil setelah beberapa kali Scaramucci kerap mengeluarkan kata-kata kasar kepada rekan kerjanya.

Disebutkan, mantan Kepala Staf Kepresidenan Reince Preibus dan Kepala Strategi dan Penasihat Senior Presiden Steve Bannon sempat mendapat semprotan Scaramucci.

Gedung Putih mengatakan, pencopotan Scaramucci ini membuat Kelly, yang baru saja dilantik, mendapat kesempatan untuk membangun struktur sesuai dengan keinginannya.

Kelly, yang merupakan pensiunan jenderal marinir itu, mengaku bertanggung jawab atas dicopotnya jabatan Scaramucci.

"Kami berharap yang terbaik bagi Scaramucci. Kelly akan bisa mendapat peluang yang besar untuk membangun timnya," sebut pernyataan resmi dari Gedung Putih.

Scaramucci masuk menjadi 'keluarga' Gedung Putih sebagai juru bicara menggantikan Sean Spicer sejak 22 Juli lalu. Setelah Spicer menyatakan undur diri, Trump langsung menawarkan jabatan ini kepada Scaramucci.





(WIL)