Pastor dan Guru Tewas Ditembak di Meksiko

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 06 Feb 2018 09:06 WIB
penembakanpenembakan meksiko
Pastor dan Guru Tewas Ditembak di Meksiko
Dua pastor dan seorang guru tewas dalam penembakan diduga oleh kartel narkoba di Meksiko. (Foto: Medcom.id)

Guerrero: Penembakan brutal kembali terjadi di Meksiko. Dua pastor dan seorang guru sekolah dasar tewas dalam penembakan tersebut.

Sementara itu, empat orang lainnya terluka kala orang-orang bersenjata menembaki mobil kelompok tersebut. Para korban hendak kembali ke rumah masing-masing usai mengikuti upacara tradisional di sebuah desa.

"Sebuah kendaraan hitam menghalangi jalan dan beberapa tersangka melepaskan tembakan dari mobil lain," ucap Kementerian Keamanan Negara Bagian Guerrero, dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari AFP, Selasa, 6 Februari 2018.

Polisi mengatakan kendaraan pelaku ditinggalkan dalam jarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian. Mereka juga menemukan tali senapan di dalamnya.

Keuskupan agung Katolik setempat mengutuk pembunuhan tersebut. Mereka mengatakan seluruh komunitas Katolik berkabung akibat insiden yang menewaskan dua pastor tersebut.

Mereka juga meminta pihak berwenang bertanggung jawab.

Serangan terhadap pastor melonjak di Meksiko dalam beberapa tahun terakhir. Sejak 2013, sekitar 20 pastor terbunuh.

Sebagian besar pembunuhan terjadi di negara-negara yang terjebak dalam peperangan antara kartel narkoba, termasuk Guerrero.


(AHL)