20 Tahun Berlalu, Hujan Salju kembali Turun di Chile

Arpan Rahman    •    Minggu, 16 Jul 2017 17:28 WIB
chilesalju
20 Tahun Berlalu, Hujan Salju kembali Turun di Chile
Hujan salju kembali turun di Santiago, Chile, 15 Juli 2017. (Foto: Sky News)

Metrotvnews.com, Santiago: Setelah 20 tahun berlalu, hujan salju kembali turun di Chile, Sabtu 15 Juli 2017. 

Seperti dikutip Sky News, Minggu 16 Juli 2017, salju yang turun menumpuk di beberapa area ibu kota Santiago, dengan ketebalan antara tiga hingga lima sentimeter. 

"Ya, salju turun. Terasa seperti atmosfir magis di sini, di Bella (pemukiman Bellavista) dan di Santiago secara umum. Tidak ada yang menduga hal ini," kata seorang penduduk.

Warga lainnya berkata: "Luar biasa, saya ingat kira-kira pada tahun 70-an. Itulah saat terakhir salju turun di Santiago."

"Lihatlah bagaimana salju turun, seperti kue-kue salju kecil, mengagumkan. Sangat mengesankan," pungkasnya.

Sementara itu, anak-anak menikmati pertarungan bola salju dan membangun manusia salju untuk pertama kalinya dalam hidup mereka.


Warga Santiago membuat boneka salju. (Foto: Sky News)

Hujan salju berimbas pada putusnya aliran listrik untuk lebih dari 280.000 warga Santiago. Selain itu, salju juga membuat kondisi jalan raya berbahaya bagi kendaraan bermotor. 

Menurut sejumlah laporan, seorang petugas keamanan di sebuah fasilitas medis meninggal dunia akibat serangan jantung saat berupaya membersihkan salju. 

Dua orang lainnya -- seorang gadis berusia 15 tahun dan neneknya -- dilaporkan terluka sesudah mereka terkena sengatan listrik dari kabel yang rusak terkena pohon tumbang di tengah guyuran salju.



(WIL)