Tiga Warga AS Tewas Terkena Tembak di Swalayan di Colorado

Arpan Rahman    •    Kamis, 02 Nov 2017 16:54 WIB
penembakan as
Tiga Warga AS Tewas Terkena Tembak di Swalayan di Colorado
Lokasi penembakan di sekitar Walmart, Colorado (Foto: Sky News).

Metrotvnews.com, Colorado: Sedikitnya tiga orang tewas dalam sebuah penembakan di swalayan di Colorado, kata polisi Amerika Serikat (AS).
 
Sejumlah saksi mata mengklaim sekitar 30 kali rentetan tembakan terdengar di dalam Walmart di utara Denver sebelum orang-orang bergegas keluar dengan panik.
 
Polisi memperingatkan warga agar menghindari daerah tersebut menyusul penembakan sekitar pukul 15.30 waktu setempat, pada Rabu 1 November.
 
Dua pria dewasa dikonfirmasi tewas di tempat kejadian sementara seorang wanita meninggal di rumah sakit, menurut polisi.
 
Departemen Kepolisian Thornton mengatakan belum menangkap seorang pun penyerang sehubungan dengan insiden penembakan.
 
Seorang juru bicara menuturkan bahwa pasukan polisi sedang meninjau rekaman keamanan dan mewawancarai para saksi guna memastikan tersangka pelaku.
 
Polisi mengaku tidak ada "penembak aktif" begitu tiba di tempat kejadian.
 
Walmart, yang terletak di sebuah taman ritel di Grant Street, dikepung mobil-mobil polisi saat laporan serangan tersebut muncul, Rabu malam.
 
"Kami menanyai banyak pihak, kami masih berusaha memastikan kondisi mereka," opsir Victor Avila dari Departemen Kepolisian Thornton mengatakan kepada AFP, seperti disitat Evening Standard, Kamis 2 November 2017. 
 
Seorang wanita yang anaknya berada di Walmart mengatakan bahwa dirinya mendengar sekitar 30 kali suara tembakan saat masih di dalam swalayan itu, 9NEWS melaporkan.
 
Seorang saksi lainnya mengatakan bahwa para pembelanja lari ke tempat parkir dan bersembunyi di balik troli di tengah kekacauan.
 
Sebuah video yang diposting di Twitter menunjukkan toko tersebut kosong-melompong kecuali petugas polisi yang membawa senjata.
 
Gambar televisi lokal menunjukkan sejumlah mobil polisi dan ambulans di sekitar Walmart, dengan lampu berkedip. Toko ini bersebelahan dengan Interstate 25 AS.
 
Thornton sebuah kota berpenduduk lebih dari 100.000 orang, terletak 16 kilometer utara Denver.



(FJR)