Ban Pesawat United Airlines Pecah saat Mendarat

Willy Haryono    •    Selasa, 28 Nov 2017 12:14 WIB
penerbangan dunia
Ban Pesawat United Airlines Pecah saat Mendarat
Pesawat maskapai United Airlines. (Foto: AFP/ROBYN BECK)

New Jersey: Sebuah pesawat maskapai United Airlines yang mengangkut ratusan orang mengalami "masalah ban" saat mendarat. Sejumlah penumpang mengaku mendengar suara pecah dari dua ban. 

Bertolak dari Frankfurt, pesawat dengan nomor penerbangan 961 mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty pada Minggu.

Terdapat 264 penumpang dan 15 kru di pesawat tersebut. Semua orang di pesawat keluar ke terminal kedatangan dengan selamat. 

United Airlines tidak memaparkan detail kerusakan ban. Namun penumpang mengaku dua ban pesawat pecah saat mendarat.

"Jika Anda mendengar ada berita pesawat mendarat dengan rem dan ban yang rusak di Newark, jangan khawatir, kami semua selamat," tulis salah satu penumpang, Hillary Kwiatek, di Twitter, seperti dikutip Independent, Senin 27 November 2017. 

Juru bicara maskapai mengatakan, "United Airlines nomor 961, Boeing 777-222, mengalami masalah pada ban saat mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty (EWR) dari Frankfurt (FRA).

"Pesawat mendarat dengan selamat dan semua penumpang keluar menuju terminal," sambung dia.

Insiden terjadi di hari yang sama saat penerbangan United Airlines dialihkan ke London usai terjadinya darurat medis di kabin. Penerbangan 31 dari Munich ke Newark mendarat di London Heathrow. 

Menurut keterangan kru pesawat, sejumlah penumpang mengalami mual dan sakit kepala saat terbang. 

Investigasi diluncurkan untuk menentukan penyebab darurat medis tersebut, sementara pesawatnya tidak akan digunakan untuk sementara.


(WIL)