Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan Ambulans Udara

Whisnu Mardiansyah    •    Minggu, 20 Nov 2016 05:12 WIB
kecelakaan pesawat
Empat Orang Tewas dalam Kecelakaan Ambulans Udara
Ilustrasi kecelakaan pesawat. MTVN

Metrotvnews.com, Nevada: Empat orang tewas dalam kecelakaan sebuah ambulans udara yang jatuh pada Jumat, 18 November , malam di Elko, Nevada. Medflight, perusahaan ambulans udara, merilis tiga anggota awak ambulan tewas dan sisanya seorang pasien. 

Salah seorang saksi mengatakan bangunan di sekitar jatuhnya pesawat tersebut bergoyang setelah pesawat meledak. Beberapa ledakan dihasilkan dari tempat parkir Barrick Gold Corp dekat bandara Elko dan api yang terlihat di dekat sebuah kasino, motel, dan kompleks perumahan. 

"Kami bekerja sama sepenuhnya dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dan Federal Aviation Administration karena mereka telah menyelidiki kecelakaan itu," kata perusahaan dalam pernyataan resminya, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (20/11/2016).

Dalam kecelakaan Jumat kemarin, Ahli Jantung Rodney Badger mengatakan pesawat baru saja lepas landas dari Bandara Regional Elko dengan pasien jantung yang sedang diangkut menuju University of Utah. Allen Kenitzer dari Dinas Komunikasi FAA  mengatakan penyebab kecelakaan pesawat Piper PA 31 kecelakaan belum  diketahui. 

"Prioritas kami saat ini adalah jaminan kesejahteraan bagi anggota keluarga yang terkena dampak dan rekan kerja, " kata pernyataan Amerika Medflight ini.  "Kami meminta media dan pihak yang berkepentingan untuk bersabar dengan proses penyelidikan dan menghormati privasi keluarga dan teman-teman mereka yang telah kehilangan".

Kecelakaan kali ini merupakan kasus yang menimpa ambulans udara ketiga dalam beberapa bulan terakhir. Pada Juli lalu, sebuah ambulans udara Piper Cheyenne yang membawa tiga awak dan satu pasien jatuh di utara California. Kejadian ini menewaskan seluruh penumpang yang hendak menuju Bandara Internasional Oakland. 

Sementara itu, pada Maret, helikopter medis jatuh di daerah hutan di Coffee Country, Alabama. Kejadian ini pun menewaskan seluruh empat penumpang yang salah satunya seorang pasien yang diangkut setelah kecelakaan mobil.


(OGI)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA