Situs Konstruksi di Meksiko Roboh, Tujuh Orang Tewas

Willy Haryono    •    Selasa, 11 Apr 2017 16:32 WIB
kecelakaan kerja
Situs Konstruksi di Meksiko Roboh, Tujuh Orang Tewas
Petugas medis berada di lokasi robohnya situs konstruksi di Mexico City, Meksiko, 10 April 2017. (Foto: Reuters/Henry Romero)

Metrotvnews.com, Mexico City: Sedikitnya tujuh orang tewas dan sepuluh lainnya terluka dalam insiden robohnya sebuah situs konstruksi lahan parkir di Mexico City, Meksiko, Senin 10 April 2017. 

Peristiwa terjadi pada Senin malam, saat situs konstruksi dipenuhi sekelompok pekerja. Situs konstruksi itu merupakan bagian dari kompleks pembangunan sebuah pusat perbelanjaan. 

"Ada kesalahan dalam proses konstruksi," kata Kepala  Badan Perlindungan Sipul Meksiko, Fausto Lugo, kepada saluran televisi Televisa

Lugo mengatakan kecelakaan terjadi saat sebuah material berat ditaruh di posisi yang salah. Tim jaksa lokal telah memulai investigasi kasus ini. 

Menurut laporan awal, kesalahan tersebut menyebabkan sejumlah material jatuh dari lantai tiga ke bagian ruang bawah tanah. Tim penyelamat bekerja semalaman untuk mencari pekerja yang bisa saja terperangkap reruntuhan. 

Otoritas setempat tidak menyebutkan ada berapa orang di lokasi pada saat kejadian. Namun media lokal melaporkan sedikitnya dua pekerja dinyatakan hilang dalam kecelakaan tersebut.


(WIL)