Puerto Rico Bersiap Dihantam Badai Irma

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 07 Sep 2017 10:45 WIB
topan badai
Puerto Rico Bersiap Dihantam Badai Irma
Badai Irma mulai menimbulkan dampak ke Puerto Rico (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, San Juan: Puerto Rico bersiap hadapi Badai Irma. Usai memporak-porandakan tempat wisata eksotis Karibia, badai dahsyat ini menuju ke Florida, Amerika Serikat (AS) dan Puerto Rico.
 
 
Pusat Badai Nasional Amerika Serikat (AS) menuturkan Badai Irma dengan kecepatan angin 295 kilometer per jam akan melewati langit Puerto Rico dan mendekat ke utara pantai Republik Dominika pada Kamis, 7 September 2017.
 
Dilaporkan BBC, Badai Irma sendiri telah menyebabkan hujan deras dan angin kencang di Puerto Rico. Warga telah bergegas ke toko dan pasar untuk menyetok bahan-bahan pokok, seperti air, makanan dan persediaan lainnya.
 
Pemerintah negara itu juga telah mengeluarkan peringatan agar masyarakat tetap berada di dalam rumah. Selain itu, pejabat lokal mengatakan listrik bisa terputus selama beberapa hari akibat badai ini.
 
Badai Irma sebelumnya telah melanda Kepulauan Karibia. Dilaporkan tujuh tewas dan kerusakan parah terjadi di sana.
 
Pulau kecil Barbuda bahkan disebut hampir tak dapat dihuni. Sementara di wilayah St. Martin dan St. Barts sudah dikeluarkan peringatan mengerikan untuk menghadapi Badai Irma ini.
 
Badai ini termasuk dalam kategori topan kelima, yaitu badai paling ganas. Saat ini badai bergerak dari utara Kepulauan Virgin.



(FJR)