Trump: Kim Jong-un Perjuangkan Negara dan Rakyatnya

Sonya Michaella    •    Senin, 11 Jun 2018 09:33 WIB
Amerika Serikat-Korea Utara
Trump: Kim Jong-un Perjuangkan Negara dan Rakyatnya
Presiden AS Donald Trump saat tiba di Pangkalan Udara Paya Lebar Singapura. (Foto: AFP)

Quebec: Sesaat sebelum meninggalkan Pangkalan Udara Kanada di Bagotville, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sempat menyebutkan bahwa pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sedang ingin melakukan sesuatu untuk memperjuangkan negara dan rakyatnya.

"Saya merasa bhawa Kim Jong-un ingin melakukan sesuatu yang hebat untuk negara dan rakyatnya, dan ia memiliki kesempatan itu. Ini bisa jadi satu kali 'tembakan'," kata Trump, dikutip dari AFP, Senin 11 Juni 2018.

"Saya merasa benar-benar percaya diri dan siap untuk bertemu dengan Kim Jong-un," lanjut dia.

Trump menjadi kepala negara pertama yang meninggalkan KTT G7 di Quebec, Kanada, untuk segera bertolak ke Singapura dalam persiapannya bertemu dengan Kim, besok.

"Saya sedang dalam misi perdamaian dan kami akan membawa hati jutaan orang di seluruh dunia untuk perdamaian," ujar Trump lagi.

Ia juga menekankan bahwa denuklirisasi adalah agenda utama dirinya bertemu dengan Kim. Ia tak ingin pertemuannya besok menjadi sia-sia dengan tak menghasilkan sesuatu.

Trump tiba di Singapura pada 10 Juni semalam di Pangkalan Udara Paya Lebar dan disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan. Rencananya, hari ini Trump akan bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Sebelumnya, PM Lee sudah menjamu Kim Jong-un di kediamannya pada 10 Juni siang waktu setempat. 



(WIL)


Kontroversi Jaket Ibu Negara AS saat Kunjungi Detensi Imigrasi

Kontroversi Jaket Ibu Negara AS saat Kunjungi Detensi Imigrasi

12 hours Ago

Melania Trump mengejutkan dunia dengan mengunjungi migran anak di perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko…

BERITA LAINNYA